Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on Tumblr0Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Email this to someoneBuffer this page

PENAWARAN BEASISWA S-3 LUAR NEGERI PROGRAM BERMUTU BATCH-III

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di LTPK, khususnya pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Direktorat Ketenagaan Ditjen Dikti melalui program BERMUTU kembali menawarkan beasiswa program Doktor (S-3) luar negeri bidang pendidikan dasar untuk tahun anggaran 2010.

Beasiswa S-3 di luar negeri akan diberikan kepada dosen LPTK bidang Pendidikan Dasar (Elementary Education).
Penentuan penerima beasiswa ditentukan melalui hasil seleksi terhadap pelamar yang memenuhi persyaratan. Adapun persyaratan dimaksud sebagai berikut :

  1. Persyaratan Peserta:
    1. Peserta adalah staf pengajar yang bertugas mengajar:
      a a.1.Pada program studi S-1 PGSD, dibuktikan dengan SK tugas mengajar dan rincian mata kuliah yang diajarkan atau
      a.2.Pada program studi lain (pendidikan matematika, kelompok pendidikan IPA, kelompok pendidikan IPS, pendidikan Kewarganegaraan, dan pendidikan Bahasa Indonesia) dan setelah menyelesaikan pendidikan, bersedia mengajar pada program studi S-1 PGSD;
      b. Calon peserta telah memperoleh Letter of Acceptance (LoA) perguruan tinggi di luar negeri yang terakreditasi;
      c. Memiliki skor TOEFL sesuai yang dipersyaratkan oleh perguruan tinggi penyelenggara di luar negeri.
    2. Status Kepegawaian
      a. Telah berstatus PNS bagi dosen Perguruan Tinggi Negeri atau DPK Kopertis dibuktikan dengan kepemilikan Karpeg, atau
      b. Dosen tetap universitas/perguruan tinggi yang berstatus BHMN, dibuktikan dengan Surat Keputusan Rektor, atau
      c. Dosen tetap yayasan bagi yang berasal dari institusi swasta, dibuktikan dengan Surat Keputusan Rektor/Yayasan;
    3. Umur calon peserta maksimum adalah 45 tahun pada saat keberangkatan;
    4. Berbadan sehat yang dinyatakan oleh dokter.
  2. Persyaratan Institusi Pendidikan Luar Negeri
    1. Universitas/Institusi luar negeri yang diakui Ditjen Dikti dan menyelenggarakan program pendidikan dasar.
    2. Memiliki reputasi internasional.
  3. Pembiayaan dan Jangka Waktu Studi
    1. Biaya yang ditanggung oleh Ditjen Dikti meliputi:
    a. Biaya kuliah di universitas di luar negeri.
    b. Biaya asuransi kesehatan selama studi
    c. Biaya hidup selama studi
    d. Biaya buku
    e. Biaya penyusunan disertasi
    f. Biaya penelitian
    g. Biaya penerbangan (kelas ekonomi) ketika berangkat ke luar negeri dan pulang setelah selesai pendidikan.
    Program ini tidak menanggung biaya untuk anggota keluarga peserta studi S-3 yang ikut serta ke negara tujuan.
    2. Beasiswa diberikan secara regular;
    3. Besarnya beasiswa bervariasi yang tergantung pada negara tujuan dan universitas;
    4. Masa beasiswa adalah 3 tahun.

Penjelasan lebih rinci tentang persyaratan, prosedur pengajuan proposal/lamaran dan jadwal tahap kegiatan program dapat dilihat pada lampiran surat ini. Berkas usulan sesuai persyaratan di atas sudah kami terima paling lambat tanggal 25 Februari 2010 pukul 16.00 wib dengan alamat:

Direktorat Ketenagaan
Up. Subdit Pendidikan Profesi Kependidikan
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Gedung D Lt 5, Kompleks Depdiknas
Jln Jend. Sudirman, Pintu I – Senayan, Jakarta Pusat
Telpon: 021-57946053; /Fax : 021-57946052

MONBUKAGAKUSHO

Peluang untuk menjadi mahasiswa doktor dengan beasiswa penuh Monbukagakusho (maks usia 35 th) & untuk menjadi research assistant(usia tdk terbatas) di universitas Yamanahii Jepang. Bidang yang memungkinkan antara lain sumberdaya air, lingkungan, penyehatan, meteorologi, planologi,kedoktera n, biologi, remote sensing, kimia. Bahasa yang digunakan dalam perkuliahan & riset sepenuhnya Bahasa Inggris. Pendaftaran dibuka sampai 25 Desember 2009. Tes diadakan di 5 negara, termasuk Indonesia. Info selengkapnya dapat dilihat di http://www.gcoe.yamanashi.ac.jp/e/event/2009/interview2010.html
poster2010.pdf

interview2010.html

IFS GRANT

How to Apply for an IFS Grant

When to apply

Project proposals are welcome at the IFS Secretariat throughout the year.
For administrative purposes, we have two application deadlines, 30 June and 31 December. However, we urge you not to wait until the deadline – please submit your application at least one month before. Applying earlier in the six-month cycle allows us to contact you for more information if needed.

Notification of IFS Decision

To allow time for our comprehensive evaluation process, notification of the granting decision for applications that arrive at the Secretariat between January and June is made during January-February of the following year; notification of the granting decision for applications that arrive at the Secretariat between July and December is made during July-August of the following year.

Submission of your application

A researcher may only submit one application at a time for consideration by IFS.

The IFS Application Form

Applications for IFS Research grants must be submitted using the standard IFS Application Form in English or French.

The IFS Application form is available in two formats:

1. a printed paper form
2. an electronic version (a Microsoft Word document; 700 KB)

You can download the electronic version from this website, or request the paper Application form using the order form below.

Application form Downloading page
Request a paper form from IFS

The Application form is updated from time to time. Always check our website that you have the most recent version before submitting your proposal.

How to use the Application Form

Send only one Application Form to IFS, and send it only to the address indicated in the Guidelines accompanying the form.

The paper Application form

  • should be filled in with a typewriter
  • should not be handwritten. Application forms that are filled in by hand cannot be accepted for evaluation.
  • should be sent to the IFS Secretariat by regular mail

The electronic Application form

  • should be filled in on a computer using Microsoft Word (or any other compatible word-processor software)
  • should be sent to IFS as an attachment in an e-mail to:
    applications@ ifs.se

What to present

The Application Form is a detailed questionnaire, with Guidelines enclosed to offer a thorough tutorial on how to fill it in. Applicants are asked to restrict themselves to the space provided in the Application Form for each specific question. Manipulated forms will not be accepted.

Additional attachments will not be taken into consideration, unless they are specifically asked for in the Guidelines (eg questionnaires, interview schedules).
Please note: If you add attachments to your proposal, give the attachment a file name that includes your name, and also make sure that your name and the title of your project are clearly indicated on each of the supplementary sheets!

The following requirements are directional to the type of information that is requested:

  • You are asked to explain the relevance of your proposed project in relation to environmental and socio-economic conditions in your country/region.
  • A scientific hypothesis/research question must be put forward. The objectives of your research must be stated in a way that can be met by carrying out the research plan.
  • Your research plan normally requires 1-2 pages to provide enough information for the IFS Advisers to evaluate your project proposal.
  • Purely technical transfer of existing, established technologies or extension projects will not be accepted.
  • Convincing proof must be presented on that you have access to basic research equipment and facilities necessary for your project.
  • An itemized budget for the project is an absolute requirement. The maximum budget is USD 12000. Only indicate budget items that can be funded by IFS.
  • The institution that will administer your grant must be based in a developing country.

TAWARAN BEASISWA PEMERINTAH JERMAN (DAAD) 2010/2011

Program Beasiswa dan Bantuan DAAD

Mohon perhatikan bahwa biaya dalam Euro yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu.

Jika Anda berencana melamar salah satu dari beasiswa yang tercantum di bawah ini, silakan menghubungi DAAD Jakarta sebelum Anda menyerahkan berkas lamaran.

Untuk beberapa program beasiswa dokumen harus diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman atau Inggris. Daftar penerjemah bahasa Jerman dapat diperoleh di sini.

Baru:

Terhitung tahun 2007, pelamar dapat menggunakan “Online Application Form” untuk beberapa program Beasiswa DAAD

… untuk Mahasiswa

Program Info Application Deadline
Group Visits to Germany by Foreign Students .doc

01 November

One-Semester Study Scholarships (specific subjects) .doc

University Summer Course Grants for Advanced Students (specific subjects)

.doc

tutup

… untuk Pascasarjana

Program Info Application Deadline
Study Scholarships for Graduates Fine Art, Architecture, Music, Dance

online

30 September

Research Grants for Doctoral Candidates online

15 October

Sandwich-Scholarships for Doctoral Candidates online

15 October

Postgraduate Degree Courses with Relevance to Developing Countries (specific subjects) online

31 Agustus

Short-term Research Grants .pdf

15 October

Additional Offer of DAAD Scholarships to Germany (specific subjects)

Various programs for former scholarship holders, e.g. a Re-Invitation Program and a Specialist Literature Support Program (for general information on alumni programs click here )

klik Info

… untuk Postdoctoral

Program Info Application Deadline
Indonesian-German Scientists Exchange Program .pdf

Research Stays for Academics and Scientists .pdf

15 October

DAAD – Fraunhofer Technopreneur Award 2009 (specific subjects)

tutup

Additional Offer of DAAD Scholarships to Germany (specific subjects)

Various programs for former scholarship holders, e.g. a Re-Invitation Program and a Specialist Literature Support Program (for general information on alumni programs click here )

klik Info

Program Info Application Deadline
Fellowships & Award offers of the Alexander von Humboldt Foundation

… untuk Institusi Pendidikan Tinggi

Program Info Application Deadline
Short-term Visiting Lectureships

Various programs for alumni, e.g. an Equipment Donations Program (for general information on alumni programs click here )

Subject-Related Partnerships with Universities in Developing Countries

Fact Finding Missions (e.g. for the preparation of a Subject-Related Partnership with Universities in Developing Countries)

International Consultancy Projects

DIES Partnerships between Higher Education Institutions in Germany and Indonesia

UNISTAFF – a program for the further development of university staff

… untuk Alumni

DAAD menawarkan berbagai beasiswa untuk mendukung ilmuwan yang pernah studi atau melakukan penelitian dia Jerman (alumni). Informasi umum mengenai progam-program yang dimaksud dapat dilihat di sini.

Sumber : http://jakarta.daad.de/inhalt_i/beasiswa_program_2.htm

PROGRAM BEASISWA PEMERINTAH SWISS

Tahun Akademik 2010/11

Pemerintah Swiss melalui menawarkan beasiswa dalam jumlah terbatas untuk negara berkembang termasuk Indonesia. Beasiswa tersebut ditawarkan untuk mahasiswa Federal Commission for Scholarships for Foreign Students (FCS)PASCA SARJANA (POSTGRADUATE) yang ingin berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Swiss. Tujuan beasiswa ini adalah untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk memperdalam pendidikan atau melakukan riset yang menjadi bidang khusus di perguruan tinggi yang dipilih. Bidang studi pilihan harus bermanfaat bagi perkembangan di Indonesia. Pada dasarnya penerima beasiswa dapat kuliah atau melakukan riset di perguruan tinggi federal manapun di Swiss yang tercantum pada halaman 4 dan 5. Pelamar harus mempertimbangkan bidang studi yang ditawarkan oleh perguruan tinggi di Swiss. Program studi atau pendidikan berikut tawaran beasiswa ini:

1. Ilmu Kesenian

2. Pendidikan Strata 1

3. Pendidikan Sekolah Perhotelan

4. Pertukaran mahasiswa TIDAK termasuk dalam

5. Part-time studies

6. On-the-job studies

7. Studi jarak jauh

(correspondence course)

Beasiswa berlangsung selama 9 (sembilan) bulan (1 tahun akademik). Dalam kondisi tertentu

beasiswa dapat diperpanjang maksimal hingga tahun ajaran ke-2 sesuai dengan

pertimbangan FCS dan perguruan tinggi yang bersangkutan.

infoselengkapnya  Swiss%20Beasiswa%20Pemerint%20_2010-11

Sumber : http://www.eda.admin.ch/jakarta

PENAWARAN BEASISWA S-3 LUAR NEGERI PROGRAM BERMUTU BATCH-III

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di LTPK, khususnya pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Direktorat Ketenagaan Ditjen Dikti melalui program BERMUTU kembali menawarkan beasiswa program Doktor (S-3) luar negeri bidang pendidikan dasar untuk tahun anggaran 2010.

Beasiswa S-3 di luar negeri akan diberikan kepada dosen LPTK bidang Pendidikan Dasar (Elementary Education).
Penentuan penerima beasiswa ditentukan melalui hasil seleksi terhadap pelamar yang memenuhi persyaratan. Adapun persyaratan dimaksud sebagai berikut :

  1. Persyaratan Peserta:
    1. Peserta adalah staf pengajar yang bertugas mengajar:
      a a.1.Pada program studi S-1 PGSD, dibuktikan dengan SK tugas mengajar dan rincian mata kuliah yang diajarkan atau
      a.2.Pada program studi lain (pendidikan matematika, kelompok pendidikan IPA, kelompok pendidikan IPS, pendidikan Kewarganegaraan, dan pendidikan Bahasa Indonesia) dan setelah menyelesaikan pendidikan, bersedia mengajar pada program studi S-1 PGSD;
      b. Calon peserta telah memperoleh Letter of Acceptance (LoA) perguruan tinggi di luar negeri yang terakreditasi;
      c. Memiliki skor TOEFL sesuai yang dipersyaratkan oleh perguruan tinggi penyelenggara di luar negeri.
    2. Status Kepegawaian
      a. Telah berstatus PNS bagi dosen Perguruan Tinggi Negeri atau DPK Kopertis dibuktikan dengan kepemilikan Karpeg, atau
      b. Dosen tetap universitas/perguruan tinggi yang berstatus BHMN, dibuktikan dengan Surat Keputusan Rektor, atau
      c. Dosen tetap yayasan bagi yang berasal dari institusi swasta, dibuktikan dengan Surat Keputusan Rektor/Yayasan;
    3. Umur calon peserta maksimum adalah 45 tahun pada saat keberangkatan;
    4. Berbadan sehat yang dinyatakan oleh dokter.
  2. Persyaratan Institusi Pendidikan Luar Negeri
    1. Universitas/Institusi luar negeri yang diakui Ditjen Dikti dan menyelenggarakan program pendidikan dasar.
    2. Memiliki reputasi internasional.
  3. Pembiayaan dan Jangka Waktu Studi
    1. Biaya yang ditanggung oleh Ditjen Dikti meliputi:
    a. Biaya kuliah di universitas di luar negeri.
    b. Biaya asuransi kesehatan selama studi
    c. Biaya hidup selama studi
    d. Biaya buku
    e. Biaya penyusunan disertasi
    f. Biaya penelitian
    g. Biaya penerbangan (kelas ekonomi) ketika berangkat ke luar negeri dan pulang setelah selesai pendidikan.
    Program ini tidak menanggung biaya untuk anggota keluarga peserta studi S-3 yang ikut serta ke negara tujuan.
    2. Beasiswa diberikan secara regular;
    3. Besarnya beasiswa bervariasi yang tergantung pada negara tujuan dan universitas;
    4. Masa beasiswa adalah 3 tahun.

Penjelasan lebih rinci tentang persyaratan, prosedur pengajuan proposal/lamaran dan jadwal tahap kegiatan program dapat dilihat pada lampiran surat ini. Berkas usulan sesuai persyaratan di atas sudah kami terima paling lambat tanggal 25 Februari 2010 pukul 16.00 wib dengan alamat:

Direktorat Ketenagaan
Up. Subdit Pendidikan Profesi Kependidikan
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Gedung D Lt 5, Kompleks Depdiknas
Jln Jend. Sudirman, Pintu I – Senayan, Jakarta Pusat
Telpon: 021-57946053; /Fax : 021-57946052

Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on Tumblr0Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Email this to someoneBuffer this page