Open Recruitment IO Buddy 2015

Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on Tumblr0Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Email this to someoneBuffer this page

HEADER FORM IO BUDDY

Sebagai unit yang mengoordinasi urusan internasional, International Office UNS selalu mendorong mahasiswa lokal UNS untuk membangun wawasan internasional melalui keberadaan mahasiswa asing yang belajar di UNS. Seorang mahasiswa harus melengkapi ilmu yang didapat di dalam kelas dengan kemampuan-kemampuan lain. Tahun ini, International Office UNS merilis program baru bernama IO Buddy.

1921972_765125386880124_7367306568925022762_n

 

Dengan program ini, mahasiswa UNS diharapkan bisa mendapatkan keterampilan sosial, wawasan internasional, dan kemampuan interpersonal yang tidak akan mereka dapatkan di dalam kelas. Menurut para ahli, keterampilan interpersonal adalah suatu keterampilan untuk mengenali dan merespon secara layak perasaan, sikap dan perilaku, motivasi, serta keinginan orang lain; serta bagaimana seseorang mampu membangun hubungan yang harmonis dengan memahami dan merespon manusia atau orang lain. Seseorang dikatakan memiliki kemampuan interpersonal yang baik ketika ia mampu berinteraksi secara efektif dengan orang lain maupun dengan rekan kerja, contohnya mampu menjadi pendengar yang baik, menyampaikan pendapat secara jelas, dan bekerja sama dalam tim. Pakar lain mengatakan bahwa keterampilan interpersonal adalah kecakapan atau keterampilan yang dimiliki oleh seseorang dalam hubungannya dengan orang lain, kecakapan atau keterampilan untuk berkomunikasi baik verbal maupun nonverbal. Keterampilan interpersonal ini sangat dibutuhkan oleh seorang mahasiswa kelak ketika sudah memasuki dunia kerja.

Pendaftaran ditutup Senin 24 Agustus, pukul 13.00 WIB. Untuk informasi selengkapnya tentang program IO Buddy dan cara pendaftarannya, silakan klik gambar di bawah ini.

tombol pendaftaran FORM IO BUDDY

Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on Tumblr0Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Email this to someoneBuffer this page