UNS Cultural Night 2013

Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on Tumblr0Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Email this to someoneBuffer this page

Online  FB PUBLIKASI CULTURAL NIGHT 2013

UNS International Cultural Night 2013 diselenggarakan pada hari Kamis, 16 Mei 2013. UNS International Cultural Night 2013 menampilkan Sembilan tarian dari berbagai negara, lima lagu daerah, dan kurang lebih 13 kuliner yang dipersiapkan langsung oleh mahasiswa asing dari negara yang bersangkutan.


Tarian pembukaan UNS Cultural Night 2013

Perpaduan antara Tari Kontemporer yang dibawakan oleh mahasiswa asal Venezuela, serta teknologi Video Mapping membuka acara ini. Tarian Melayu “Kami Anak Melayu Fatoni” serta Tari Thailand “Rham Thai” dibawakan oleh mahasiswa asal Thailand. Tari Zeybek yang mempesona yang bercerita tentang aksi kepahlawanan dibawakan oleh mahasiswa asal Turkmenistan. 20 Mahasiswa asal Timor Leste juga berpartisipasi dengan Tari Leurai yang merupakan perpaduan antara Tari Timor Leste, Portugis, dan Indonesia. Selain itu Tari kolaborasi antara Mahasiswa Jepang dengan pelajar Indonesia juga ditampilkan. Tari Kolaborasi antara mahasiswa asal Lesotho, Libya, Vietnam meramaikan acara ini. Sebagai wakil dari Indonesia, Tari Saman ditampilkan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS. Lagu-lagu daerah dari berbagai Negara juga menyihir penonton seperti lagu Ceh Domrey tov Leng neng bong dinyanyikan oleh mahasiswa asal Kamboja, lagu tradisional Gasikara yang bercerita tentang keindahan alam Negara Madagaskar, lagu Trong Com yang dibawakan oleh mahasiswa Vietnam, lagu wo zhi zai hu ni yang dibawakan oleh mahasiswa dari China, serta lagu dari Uzbekistan.

penampilan dari Polandia
penampilan mahasiswa dari Polandia
sesi kuliner
sesi kuliner
Tari Zeybek dari Turkmenistan
Tari Zeybek dari Turkmenistan

Tidak hanya penampilan-penampilan panggung yang dipersembahkan mahasiswa asing pada acara UNS Cultural Night 2013 ini, beberapa mahasiswa asing menyajikan berbagai macam kuliner dari negara mereka masing-masing. Nasi Palov dan kue Revane disajikan oleh mahasiswa Turkmenistan. Dari Negara Thailand, disajikan sup Tom Yam, Teh Thailand, dan nasi Briani. Kue tepung bening atau Banh bot loe akan dipersiapkan oleh mahasiswa asal Vietnam, dan Baidomnerb Sangkya  kue dari kamboja. Mahasiswa Bangladesh memperkenalkan masakan Vuna Kichuni dengan ayam serta variasi kue dan masih banyak cita rasa dari berbagai negara.

 

Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on Tumblr0Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Email this to someoneBuffer this page