UNS Cultural Night 2014, diselenggarakan Rabu 14 Mei 2014

Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest1Share on Tumblr0Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Email this to someoneBuffer this page

POSTER PUBLIKASI UNS CULTURAL NIGHT 2014

Rabu, 14 Mei 2014, menjadi hari bagi penyelenggaraan UNS Cultural Night, sebuah acara tahunan yang dihelat oleh International Office (IO) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Isu besar yang menjadi latar belakang digelarnya acara ini adalah keberagaman budaya yang dimiliki oleh mahasiswa yang berasal dari berbagai negara yang menempuh studi di UNS. Sebagai ‘induk’ mahasiswa asing UNS, IO UNS menyediakan wadah bagi mereka untuk bersama-sama memperkenalkan kebudayaan masing-masing negara kepada mahasiswa dan civitas akademika UNS khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

Sejak tahun 2008, UNS Cultural Night telah menjadi wujud penghargaan kepada keberagaman kebudayaan beserta produk-produk budaya dari berbagai negara. Acara ini diikuti oleh semua mahasiswa asing baik yang sudah lama belajar di UNS maupun yang masih baru.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, UNS Cultural Night 2014 akan bertempat di Auditorium UNS, dan akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Akan ada 14 pertunjukan dari 15 negara berupa tarian, nyanyian, serta seni teater. Disiapkan pula 21 booth kuliner yang menyajikan masakan khas dari 21 negara, misalnya Sach ko ang dari Kamboja, Roti Hibist dari Ethiopia, Gulyás dari Hungaria, Basbosa dari Libya, Vinete Salad dari Rumania, Arepas dari Venezuela, dan masih banyak lagi. Jangan lewatkan pula Fashion Show busana tradisional berbagai negara yang dibawakan oleh mahasiswa dari Korea Selatan, Jepang, Madagaskar, Serbia, Uzbekistan, dan sebagainya dalam balutan busana tradisional milik negara masing-masing. Selain itu, akan ada penampilan khusus dari mahasiswa asal Papua, Indonesia yang akan menampilkan sebuah tarian khas Papua sebagai representasi budaya Indonesia.

Penjualan tiket UNS Cultural Night 2014 akan dimulai hari Senin, 5 Mei 2014 di International Office, gedung Puskom lantai 2 kampus UNS pada hari dan jam kerja.

Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest1Share on Tumblr0Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Email this to someoneBuffer this page